Beban pekerjaan yang menumpuk serta deadline yang semakin dekat membuat tekanan. Belum lagi waktu istirahat yang berkurang semakin membuat Anda stres. Mungkin Anda perlu mengefektifkan cara kerja. Mau tahu tipsnya? Ini dia!
1. Yang pertama buat jadwal yang jelas di meja kerja atau pekerjaan Anda. Tentukan prioritas mana yang harus dikerjakan terlebih dahulu, lengkap dengan tenggat waktunya. Hal ini akan memudahkan Anda untuk membuat jadwal kerja.
2.Singkirkan file-file atau pekerjaan yang telah diselesaikan. Sehingga pekerjaan yang belum terselesaikan dapat terlihat dan tidak tercampur.
3. Sebisa mungkin delegasikan pekerjaan Anda. Jangan sampai semua pekerjaan Anda atasi sendiri, jika memang harus dikerjakan dengan tim maka kerjakanlah bersama rekan Anda. Sadari keterbatasan Anda sendiri.
4. Sebisa mungkin selesaikan pekerjaan satu-persatu hingga tuntas. Sehingga tidak membebani Anda ketika mengerjakan pekerjaan yang lain.
5. Beristirahatlah. Jika Anda merasa sudah sangat letih, berjalanlah sebentar keluar dari area kantor Anda. Jernihkan pikiran Anda sesaat, setelah itu mulailah bekerja lagi.
6. Perbaharui jadwal kerja harian Anda. Tulis pekerjaan apa yang telah selesai dan pekerjaan apa yang harus dikerjakan hari berikutnya. Sehingga akan lebih mudah bagi Anda untuk mengerjakannya
7. Sebisa mungkin jangan bawa pekerjaan ke rumah. Anda juga perlu istirahat dengan tenang.
dikutip dalam Amelia Ayu Kinanti (detikHot)
1. Yang pertama buat jadwal yang jelas di meja kerja atau pekerjaan Anda. Tentukan prioritas mana yang harus dikerjakan terlebih dahulu, lengkap dengan tenggat waktunya. Hal ini akan memudahkan Anda untuk membuat jadwal kerja.
2.Singkirkan file-file atau pekerjaan yang telah diselesaikan. Sehingga pekerjaan yang belum terselesaikan dapat terlihat dan tidak tercampur.
3. Sebisa mungkin delegasikan pekerjaan Anda. Jangan sampai semua pekerjaan Anda atasi sendiri, jika memang harus dikerjakan dengan tim maka kerjakanlah bersama rekan Anda. Sadari keterbatasan Anda sendiri.
4. Sebisa mungkin selesaikan pekerjaan satu-persatu hingga tuntas. Sehingga tidak membebani Anda ketika mengerjakan pekerjaan yang lain.
5. Beristirahatlah. Jika Anda merasa sudah sangat letih, berjalanlah sebentar keluar dari area kantor Anda. Jernihkan pikiran Anda sesaat, setelah itu mulailah bekerja lagi.
6. Perbaharui jadwal kerja harian Anda. Tulis pekerjaan apa yang telah selesai dan pekerjaan apa yang harus dikerjakan hari berikutnya. Sehingga akan lebih mudah bagi Anda untuk mengerjakannya
7. Sebisa mungkin jangan bawa pekerjaan ke rumah. Anda juga perlu istirahat dengan tenang.
dikutip dalam Amelia Ayu Kinanti (detikHot)
0 komentar:
Posting Komentar